Sewa Mobil Wedding Jakarta Timur Terpercaya

Barang yang Tidak Boleh Dibawa Saat Sewa Mobil Wedding Jakarta Timur

Sewa Mobil Wedding Jakarta Timur menyediakan berbagai layanan menarik salah satunya untuk wedding. Momen satu ini tentu diharapkan akan berjalan dengan lancar tanpa kendala sedikitpun, untuk menunjang hal tersebut maka perusahaan memberi kebijakan untuk melarang membawa beberapa benda di dalam kendaraan.
Sewa Mobil Wedding Jakarta Timur Terpercaya

Beberapa Barang yang Tidak Boleh Dibawa Saat Sewa Mobil Wedding Jakarta Timur

Saat melakukan perjalanan menggunakan rental mobil ada beberapa peraturan yang harus dipatuhi pelanggan, salah satunya tidak boleh membawa beberapa benda yang dapat mengganggu. Berikut beberapa diantaranya:

1. Barang yang Memiliki Bau Menyengat

Saat melakukan perjalanan terutama untuk acara wedding, maka usahakan untuk tidak membawa barang-barang berbau menyengat, karena tentunya dapat mengganggu konsentrasi supir. Bahkan lebih parahnya jika mengendap di pakaian sehingga meski sudah keluar tetap tercium bau tidak sedap.
Ada beberapa benda yang menimbulkan bau tidak sedap, misalnya saja bawang merah/ putih, pete, jengkol, dan sebagainya. Sebaiknya taruh di dalam bagasi untuk meminimalisir baunya, hal ini bertujuan untuk menunjang kenyamanan saat perjalanan.

2. Sampah

Kebersihan tentu harus dijaga, salah satunya yakni membuang sampah pada tempatnya. Saat menggunakan jasa rental mobil, usahakan tidak membawa benda tersebut, terlebih jika berbau menyengat atau bahkan sudah lembek. Selain untuk menjaga udara segar, juga menghindari persebaran virus dan bakteri.
Mobil yang kotor terutama saat wedding tentu tidak enak dipandang bahkan terkesan jorok, untuk itu kebersihan harus selalu dijaga baik saat mengendarai mobil pribadi maupun sewaan. Sistem ini bisa dibilang sebagai simbiosis mutualisme yang saling menguntungkan satu sama lain.

3. Benda tajam

Benda tajam sendiri terdiri dari berbagai jenis, misalnya pisau, silet serbaguna, dan sebagainya. Hal ini ditujukan untuk meminimalisir kejadian buruk yang dapat terjadi. Pemilih rental biasanya akan menanyakan atau bahkan memeriksa barang bawaan, jika terdeteksi ada benda tersebut maka akan diminta meninggalkannya.
Benda tajam sangat berbahaya untuk dibawa, terutama jika ada anak-anak sehingga usahakan meninggalkannya agar hal buruk tidak terjadi. Bawa barang seperlunya saja, agar tidak melebihi muatan guna mentaati peraturan saat berkendara di jalan raya.

4. Membawa Barang Melebihi kapasitas

Saat bepergian tentu ada banyak barang yang ingin dibawa, sebelumnya perlu Anda perhatikan ukuran dari mobil rental, jika terlalu kecil maka harus mengurangi bawaan. Selain untuk menunjang kenyamanan, juga berfungsi untuk meminimalisir pelanggaran,bahkan bisa menyebabkan kecelakan.
Jika Anda ingin membawa banyak barang atau keluarga besar, maka usahakan mencari yang memiliki kapasitas besar, misalnya saja sejenis minibus atau lainnya. Fungsinya agar dapat muat banyak bawaan, sehingga saat diperjalanan lebih aman, nyaman dan tentunya tenang.

5. Hiasan Berlebihan

Menyewa mobil untuk wedding seringkali dihiasi dengan beberapa ornamen, misalnya bunga, balon, kertas warna, dan sebagainya. Sebaiknya jangan terlalu memakan banyak hiasan, karena ditakutkan saat di perjalanan akan mengganggu pengguna lainnya, hal ini tentu dapat membahayakan.
Agar lebih mudah dan simpel, bisa menyerahkan desain hiasan kepada pihak rental. Pelanggan juga bisa meminta ornamen yang diinginkan. Anda tidak perlu khawatir jika hasilnya akan buruk, karena dikerjakan oleh ahli dalam bidangnya, selain itu bahan dipilih dengan kualitas bersaing.

6. Minuman Keras

Indonesia merupakan salah satu negara yang dilarang peredarannya, untuk itu agar lebih aman dari sanksi pihak berwajib maka usahakan tidak membawanya. Pihak rental nantinya melakukan pemeriksaan pada beberapa barang bawaan dengan alat khusus.
Minuman keras juga berbahaya jika dikonsumsi saat berkendara, karena akan dapat memakan korban jiwa, baik dari pihak pribadi maupun pengendara lain. Sifatnya yang memabukkan akan membuat seseorang tidak sadar, saat itulah banyak kemungkinan buruk bisa menghampiri.

7. Obat-obatan Terlarang

Selain minuman keras penyewa juga dilarang membawa obat-obatan terlarang, karena selain melanggar hukum juga dapat membahayakan, karena sifatnya juga dapat membuat orang tidak sadar. Biasanya benda ini dikonsumsi untuk penenang, lama-kelamaan justru membuat ketagihan.
Jika hal tersebut terus berkelanjutan maka level lebih tingginya jika tidak mengkonsumsi obat tersebut maka bida sakau, bahkan akan melukai badannya dengan benda tajam. Hal inilah perlunya menghindari adanya benda terlarang satu ini untuk meminimalisir kemungkinan buruk.

8. Hewan Peliharaan

Membawa hewan peliharaan saat perjalanan wedding sebaiknya tidak dilakukan, karena selain perawatannya, juga peliharaan bisa stres saat dibawa untuk perjalanan jauh. Tingkat lebih parahnya dapat mengakibatkan kematian atau perubahan perilaku, untuk itu Anda perlu menghindarinya.
Sebaiknya jika di rumah tidak ada yang merawat muka taruh pada tempat penitipan hewan, di sana jauh lebih aman. Mulai dari makan, minum, mandi, perawatan saat sakit, semua dilakukan oleh tenaga ahli. Jika sudah pulang, Anda dapat mengambilnya kembali dengan keadaan sehat dan terawat.

9. Membawa Benda yang Lembek

Benda-benda yang lembek sebaiknya jangan dibawa, karena kemungkinan besar saat di kendaraan akan bertumpuk dengan lainnya sehingga akan rusak bahkan menimbulkan noda membandel di mobil. Sebelumnya Pastikan barang bawaan bebas dari kerusakan jika bertumpuk dengan lainnya.
Benda lembek tersebut bisa berupa pisang, jeli, atau lainnya. Jika ingin membawanya usahakan dalam jumlah kecil dan masukkan pada toples, kemudian ditutup rapat agar tidak tercecer. Selain untuk meminimalisir bau menyengat, bertujuan untuk menjaga kebersihan interior mobil selama digunakan.

10. Senjata Api

Saat melakukan perjalanan wedding usahakan tidak membawa senjata api meski Anda pemilik legal. Tujuan untuk menghindari penyalahgunaan, jika ingin berjaga-jaga maka gunakan alat yang tersedia di dalam mobil, namun pengguna tidak perlu khawatir jika menggunakan layanan plus supir, karena sudah berbekal ilmu bela diri.
Senjata api sendiri tidak boleh digunakan sembarangan meski sebagai pemilik legal, karena keberadaannya bisa membahayakan banyak nyawa jika jatuh di tangan orang tidak bertanggung jawab. Inilah yang mendasari pihak rental tidak mengizinkan membawanya, kecuali dengan alasan dan perjanjian tertentu.
Sewa Mobil Wedding Jakarta Timur Terpercaya

11. Stun Gun

Stun gun merupakan alat kejut listrik yang biasa digunakan untuk berbagai tujuan, salah satunya berjaga-jaga jika diserang orang jahat, namun saat menggunakan Sewa Mobil Wedding Jakarta Timur sebaiknya meninggalkannya, karena bisa membahayakan orang sekitar terutama saat dimainkan anak-anak.
Tegangan dari Stun gun sendiri beragam, ada yang ringan dan berat, untuk alasan keamanan bersama, sebaiknya taati peraturan yang diberlakukan. Saat ada masalah segera hubungi pihak perusahaan atau kepolisian.

12. Membawa Korek Api

Korek api merupakan benda berbahaya lainnya jika dibawa ke dalam mobil, terlebih Jika terdapat AC di dalamnya, hal ini dapat memicu kebakaran atau tercemarnya udara yang menjadikannya beracun. Sebaiknya hindari hal tersebut, agar perjalanan lancar dan selamat sampai tujuan.
Alternatif yang bisa Anda gunakan adalah memakai korek api elektrik, namun usahakan tidak merokok didalam kendaraan lebih-lebih jika terdapat banyak penumpang lainnya. Saat ini mobil sebagian besar dilengkapi AC, untuk itu udara yang bercampur dengan asap dapat menjadi beracun.
Sewa Mobil Wedding Rental Mobil Jakarta Timur memiliki beberapa peraturan yang tidak boleh dilanggar, salah satunya terkait dengan membawa benda-benda tertentu. Tujuannya untuk menjaga keamanan serta kenyamanan saat menempuh perjalanan.
BACA JUGA  Beberapa Tujuan Wisata Buatan dengan Rental Mobil Setu Jakarta Timur
Scroll to Top

Booking Form Rental Mobil