Rental Avanza Jakarta

Rental Mobil Avanza

Rental mulai dari

Rp. 450.000

Harga Rental Mobil Avanza mulai dari Rp 450.000, Cek Promo Rental Mobil Avanza terbaik hari ini di Kekenjayaabadi.com

Toyota Avanza mendapatkan penyegaran tahun ini. Ubahan yang diberikan tak signifikan, tapi cukup memberikan rasa baru. Ada lima varian yang disuguhkan. Paling tinggi 1.5 G M/T seharga Rp 221,250 juta (OTR Jakarta), kemudian 1.3 G M/T (Rp 208,950 juta), 1.3 G A/T (Rp 219,650 juta), 1.3 E M/T (Rp 191,1 juta), 1.3 E A/T (Rp 202,3 juta) dan paling standar 1.3 E STD M/T (Rp 188,6 juta) serta 1.3 E STD A/T (Rp 199,8 juta).

Desainnya dibuat kekinian, terutama pada wajah. Gaya lampu ganda yang mirip Vellfire dan Voxy dipasangkan. Perangkat penerangan menggunakan teknologi LED, sehingga cahaya yang dihasilkan lebih optimal. Kemudian grille yang dominan, berpadu rumah foglamp berbentuk vertikal. Transformasi minim diterapkan pada buritan, lampu ditambahkan detail membentuk huruf L. Ia disambungkan semacam garnish kromium.

Rental Mobil Avanza Murah

Interior mendapatkan ubahan, tapi dari segi fitur. Pengatur pendingin kabin tak pakai model kenop, tapi tombol dengan layar digital. Kemudian head unit layar sentuhnya tak hanya bisa memutar hiburan dari radio atau perangkat yang terhubung lewat konektor USB, tapi juga dapat disambungkan ke smartphone. Seluruh penumpang juga dibuat nyaman karena tersedia power outlet di baris pertama dan kedua, serta colokan USB di paling belakang. Kabin dibalut bahan fabric bermotif dengan kombinasi warna gelap dan beige.

Sesuai varian yang tersedia, ada dua pilihan jantung mekanis. 1,5 liter empat silinder berteknologi dual VVT-i mampu menghasilkan 104 PS dan torsi 136 Nm. Sementara mesin 1,3 liter yang berkonfigurasi sama mengeluarkan 96,5 PS dan 120 Nm. Ini disandingkan transmisi manual 5-speed dan otomatis konvensional 4-speed.

Anti-locking Brake System (ABS) diselipkan untuk memaksimalkan manuver saat menghindari insiden yang tak diinginkan. Sabuk pengaman tiga titik dengan pretensioner dan force limited diaplikasikan di seluruh baris, ini masih didukung dual SRS airbag di depan. Sistem pengeremannya pakai cakram, tapi roda depan saja. Belakangnya masih pakai teromol.

Sadar betul ketatnya persaingan dengan Mitsubishi Xpander, facelift kali ini cukup revolusioner. Walaupun masih mempertahankan desain lama secara keseluruhan, tampang depan Toyota Avanza berubah total.

Mengadaptasi desain headlamp seperti Toyota Vellfire dan Voxy. Mungkin hal itu yang paling cepat tersirat di benak masyarakat. Memang penggunaan lampu menuai pro dan kontra, tetapi bukan masalah besar karena saat menempel di Avanza tidak terlihat seperti dipaksakan. Bentuknya malah jauh lebih modern ketimbang versi pendahulunya.

Tak ada perubahan besar di bagian samping maupun belakang. Tetapi di belakang itu, khususnya dari varian G ke atas, Avanza memiliki desain lampu lebih manis membentuk L yang disambungkan ke tengah oleh semacam garnish. Penggunaan mikanya pun lebih segar karena di bagian lampu sein dan lampu mundur menggunakan mika clear (bening).

Varian yang hadir sekarang tetap E, G dan Veloz. Di masing-masing terdapat pilihan mesin 1.3L dan 1.5L serta pilihan transmisi manual dan otomatik. Fokus pada Avanza varian G, di sekujur tubuhnya banyak menggunakan krom sebagai aksesori. Ini bisa menjadi salah satu pembeda antara varian Veloz dan non Veloz, selain desain pelek.

Avanza (selain Veloz) dimulai dari varian E yang harganya dimulai dari Rp 191.100.000 dan ditutup oleh varian G Rp. 221.250.000. Harganya tidak berubah dari generasi sebelumnya. Dan ini salah satu daya tarik bagi mereka yang mau membeli Avanza.

Interior & Fitur
Terjadi perubahan yang cukup baik di bagian interior, bukan secara desain tetapi fitur. Hal yang paling mengagetkan, tombol AC yang dioperasikan secara digital seperti yang ada pada mobil kelas atas. Terdapat juga layar sentuh LCD, yang sekaligus menjadi head unit. Layar yang terpasang mirip yang digunakan varian Toyota lainnya, seperti Yaris dan Rush. Tidak lupa, ada power outlet yang tersebar hingga tempat duduk baris ketiga.

Posisi lingkar kemudi dapat di naik-turunkan (tilt) sesuai kemauan pengemudinya. Sayang belum ada fitur teleskopik, yang sangat berguna dalam menyesuaikan posisi mengemudi. Di varian G, sudah ada tombol kontrol audio di lingkar kemudi. Sangat membantu dan menambah kepraktisan.

Dashboard dan door trim dibalut kulit kombinasi warna gelap dan beige. Sedangkan pada jok, Avanza memberikan bahan fabric bermotif yang cukup baik. Desain dashboard tidak banyak berubah. Paling tersimak di konsol tengah karena ketambahan pengendali AC digital.

Untuk sektor keamanan, Avanza tidak tebang pilih varian. Semuanya dilengkapi rem ABS, dual SRS Airbag, ISOFIX, side impact beam, serta peringatan seatbelt penumpang depan.

Eksterior
Lampu depan ternyata sudah LED. Bagusnya, semua varian pada Avanza mengadaptasi teknologi ini. Disambung dengan grille chrome, kedua lampu bersinergi dengan baik. Grille yang membesar ke bawah ala Toyota, membuat Avanza kian keren.

Guratan yang dibuat di bagian depan, memang kelihatan sangat tajam. Sehingga sisi terbaik dari mobil ini ada di bagian depannya. Bumper depan memiliki aksen lubang angin, walaupun sebenarnya tidak begitu berguna. Foglamp di ujung kisi angin pada bumper, cukup memberikan impresi lebih baik ketimbang generasi sebelumnya yang monoton.

Melihat ke samping, tidak ada perubahan yang kentara. Hanya ada di bagian side skirt dan fender yang sedikit berbeda. Tetapi tidak memberikan banyak pengaruh pada desain. Pelek yang digunakan juga sangat biasa. Tetapi bila diperhatikan, di bagian atap belakang semua Avanza memiliki antena sirip hiu (shark fin antenna) seperti di mobil mahal.

Baru ke bagian belakang ada sedikit perubahan pada lampu. Penggunaan mika clear di lampu sein dan lampu mundur belakang, menjadi penyegar. Dimulai dari tipe G, lampu rem berbentuk L yang menyambung ke tengah oleh garnish. Sedang di tipe E, lampu belakang cenderung mirip versi sebelumnya dan tidak ada lampu berbentuk L.

Mesin & Konsumsi BBM
Avanza masih meminjam mesin yang sama dari generasi sebelumnya. Mengandalkan mesin empat silinder dual VVT-I, ada dua pilihan mesin, 1.3L dan 1.5L. Tenaga yang dihasilkan pun masih sama.

Pada mesin 1.3L mampu mengeluarkan tenaga sebesar 96,5 PS dan torsi 120 Nm, sedangkan di mesin 1.5L tenaganya mencapai 104 PS dan Torsi sebesar 136 Nm. Kedua mesin sudah dilengkapi pengaturan pengapian Dual VVT-I khas Toyota. Mobil dengan sasis ladder frame ini, juga masih mengandalkan penggerak belakang.

Pengereman
Teknologi pengereman kali ini sudah dilengkapi teknologi ABS, walaupun di bagian belakang remnya masih teromol. Penggunaan ABS tidak hanya di trim level tinggi tetapi sudah di adaptasi pada semua varian. Kini Toyota lebih memikirkan sektor keamanan tanpa pilih-pilih.

Scroll to Top

Booking Form Rental Mobil